Contoh Laporan PKL TKJ Tentang GetDataBack dan Norton Ghost



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Dewasa ini Indonesia sedang giat – giatanya melakukan
Pembangunan, baik pembangunan dalam bidang ekonomi , pendidikan dan sosial budaya, maka dari itu perlu adanya penguasaan ilmu pengetahuan yang memadai untuk bekal dimasa mendatang.
Tekhnologi adalah salah satu ilmu pengetahuan yang saat ini mulai dikembangkan oleh pemerintah dan oleh sebab itu perlu adanya penguasaan di bidang tekhnologi salah satunya dengan pendidikan yang menunjang pada penguasaan konsep tekhnologi adalah dengan didirikannya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

SMK adalah Sekolah Menengah Kejuaruan yang khusus membina peserta didiknya agar mampu bersaing di dunia usaha atau industry (DU/DI) dengan membekali pengetahuan umum dan kejuruan yang pada akhirnya pengetahuan yang mereka miliki bisa di implementasikan dalam dunia usah atau industry (DU/DI).

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah sekolah yang menerapkan system pendidikan ganda dimana salah satu aspek pemenuhannya adalah dilaksanakan dilingkungan dunia usaha / industry oleh karena itu perlu diadakannya Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) yang bertujuan untuk memenuhi system pendidikan ganda.

Dengan dilaksanakannya Praktek Kerja Industri diharapkan peserta didik Sekolah menengah Kejuruan (SMK) mampu menimba ilmu dan menambah wawasan khususnya tentang Dunia Usaha atau Industri dan Tekhnologi, yang pada nantinya dapat diaplikasikan didunia usaha dan pendidikan
Pemerintah berharap banyak dengan didirikannya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar bisa memberikan Pendidikan yang berkualitas sehingga tercipta generasi bangsa yang kreatif, Inovatif dan dapat bersaing dalam segala aspek kehidupan, maka dari itu perlu adanya perbaikan dalam ruang lingkup pendidikan yang khsusnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik itu dari sarana dan prasarana maupun dari tenaga pengajar professional.

Smk N 1 Cijulang adalah salah satu sekolah yang ingin mewujudkan cita – cita pendidikan yang berkualitas dan mampu menciptakan para generasi bangsa yang cerdas, kompeten dan bermoral.
Semoga dikemudian hari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dapat lebih baik lagi dan bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten serta siap terjun didunia usaha (DU/DI).

1.2. Tujuan Praktik Kerja Industri
Adapun tujuan dari praktik kerja industry (Prakerin) ini adalah sebagai
berikut :
a. Memenuhi salah satu syarat untuk mengikuti uji kompetensi Teknik Komputer Jaringan dan Ujian Nasional (UN).
b. Mengembangkan pengetahuan atau wawsan yang didapat dari sekolah dan kemudian diaplikasikan ke dunia usaha atau industry (DU/DI)
c. Menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, Inovatif serta mampu mandiri dalam menjalankan kegiatan usaha.
d. Menumbuhkan rasa percaya diri untuk berwirausaha di kemudian hari dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

1.3. Manfat Praktik Kerja Industri

Praktik Kerja Industri (Prakerin) merupakan praktik kerja nyata
Dimana peserta didik akan mengenal secara langsung tentang Dunia Usaha
Atau Dunia Industri (DU/DI) dan langsung ikut terlibat didalamnya baik itu
dalam proses produksi, ataupun service serta bagaimana cara menangani
konsumen dengan baik dan benar.
Praktik Kerja Industri (Prakerin) sangatlah membantu peserta didik dalam proses pengembangan ilmu pengetahuan karena ilmu pengetahuan yang didapat dari sekolah sangatlah terbatas oleh karena itu banyak manfaat yang dirasakan oleh berbagai pihak.

1.3.1. Manfa’at Bagi Smk N 1 Cijulang
  1. Terjalin hubungan yang saling menguntungkan antara pihak perusahaan ataupemilik usaha dengan pihak sekolah
  2. Menjadikan Peserta Didik lebih paham lagi tentang Dunia Usaha atau Industri (DU/DI).
  3. Menjadikan Peesrta didik agar bisa lebih belajr mandiri serta berinovasi dibidangnya.
  4. Mengembangkan sikap disiplin dan bertanggungjawab baik itu dalam dunia usaha amupun bermasyarakat.
1.3.2. Manfaat Bagi Dunia Usaha/ Industri
  1. Menciptakan bantuan baik itu berupa tenaga maupun pikiran
  2. Menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berpengalaman dan siap kerja
  3. Memberikan pelatihan yang pada nantinya juga dapat memberikan bantuan secara teknis terhadap perusahaan.
  4. apat menumbuhkan sikap mandiri dan disiplin waktu serta bisa bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.
1.4. Sejarah Dunia Usaha/Industri
Dunia Usaha/Industri adlah dunia dimana tercipta sebuah lingkaran yang bisa menghidupi manusia yang ada disekitarnya dan dapat membangun ekonomi serta mengubah status sosial seseorang.
Garis Computer dibangun di Jaya Plaza yang beralamat di Jl. A. Yani 238 KOMP. JAYA PLAZA LT II BLOK A – 6 merupakan sebuah usaha service komputer yang berdiri awal 2009 sampai dengan sekarang, hinggga kini perusahaan tersebut masih dijalani dengan tekun dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Garis Computer adalah sebuah Usaha/Service Komputer yang dimiliki oleh Bpk. Sahidin Lubis S.Ag dan bekerja sama atau berelasi dengan NH Computer, awal mula mendirikan service komputer, Bpk. Sahidin Lubis sering melakukan service komputernya sendiri pada orang lain, kemudian beliau sedikit demi sedikit tahu tentang masalah kerusakan pada komponen PC (Personal Computer) dari situlah Bpk. Sahidin Lubis berinisatif untuk mendirikan usaha service computer yang diberinama “GARIS COMPUTER” setelah Garis Computer mendirikan usaha beberapa bulan kemudian Garis Computer bermitra dengan NH Computer ysng bergerak dibidang service Laptop dan Notebook dari kemitraan tersebut juga membawa keduanya menjadi lebih maju dalam menjalankan usahanya sekarang.

Garis Computer sampai sekarang masih menjalani usahanya dalam bidang service PC (Personal Computer) dan masih mengembangkan usaha tersebut supaya bisa lebih maju lagi dan dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain. Itulah sekilas tentang sejarah/berdirinya Garis computer.

Untuk lebih lengkapanya tentang  Contoh Laporan PKL TKJ Tentang GetDataBack dan Norton Ghost, bisa Anda unduh dibawah ini

0 Response to "Contoh Laporan PKL TKJ Tentang GetDataBack dan Norton Ghost"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya