Proposal Pengadaan Alat-Alat Marching Band

 
KOP SEKOLAH/ORGANISASI/LEMBAGA
--------------------------------------------------------
 
Cijulang, 19 Agustus 2016
Nomor :  421.2/64/UPTD.07/2016
Lampiran : 1 (Satu) berkas
Perihal     : Permohonan Bantuan Pengadaan  Alat-alat Marching Band
 
 
Kepada Yth,
Kepala Disdikbudpora
Kabupaten Pangandaran
    Di –
        Cijulang


Dengan hormat, dalam rangka kelancaran prose Belajar Mengajar di sekolah, dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekolah yang dapat menunjang proses belajara mengajar khususnya mata pelajaran pendidikan seni, maka dipandang perlu untuk memenuhi perlengkapan pendidikan seni sehingga mampu menunjang proses belajar-mengajar sesuai dengan apa yang telah menjadi tujuan belajar.
  2. Pihak sekolah menyadari banyaknya siswa yang memiliki bakat dan minat dibidang seni khuusnya seni musik, membuat sekolah merasa perlu untuk menfasilitasi siswa dalam menyalurkan bakat dan minat tersebut.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka kami mengajukan permohonan kepada Bapak agar kiranya sekolah kami dapat diberikan bantuan berupa  Pengadaan Alat-alat Marching Band.
Demikian Permohonan ini kami ajukan, atas perhatian, pertimbangan dan perkenaan Bapak, segenap Keluarga Besar SD Negeri 2 Cijulang Kabupaten Pangandaran mengucapkan terimakasih.


Kepala SDN 2 Cijulang




.....................................
NIP. ......................................
Tembusan :
1.    Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Cijulang 

KOP SEKOLAH/ORGANISASI/LEMBAGA
--------------------------------------------------------

PROPOSAL PENGADAAN ALAT-ALAT MARCHING BAND
SD NEGERI 2 CIJULANG KABUPATEN PANGANDARAN

A. LATAR BELAKANG

Tujuan pendidikan adalah untuk mencerdaskan khidupan bangsa, sehingga memelukan sarana dan prasaran yang memadai terutama tentang peningkatan mutu peserta didik. Sekolah dengan paradigma barulah yang tentunya mampu untuk bersaing menghadapi perkembangan peradaban di era globalisasi ini. Program pendidikan yang di terapkan dalam proses belajar mengajar tentunya harus mencakup segala aspek yang ada, tidak hanya aspek kecerdasan, fisik, mental namun juga harus mencakup aspek ketaqwaan dan akhlaqul karimah.

Kegiatan belajar mengajar yang padat tentunya akan menguras banyak pikiran siswa sebagai peserta didik, tekanan mental karena terkurasnya pikiran dapat mengakibatkan kejemuan yang tentu saja dapat menggangu dan memperlambat perkembangan siswa.

Permasalahan di atas tentunya harus di pecahkan demi perkembangan mental siswa salah satu pemecahanya adalah dengan memberikan kegiatan ekstrakurikuler yang bervariasi, sehingga siswa juga di harapkan bisa mengembangkan kepribadianya sesuai dengan minat dan bakat yang ada pada siswa.

Kegiatan ekstrakurikuler yang banyak di gemari atau di minati oleh siswa diantaranya cabang olah raga dan seni, maka dengan ini kami mengajukan proposal Pengadaan Alat-alat Marching Band sebagai wujud kepedulian dan usaha untuk memberikan kegiatan ekstrakurikuler yang lebih variasi terhadap siswa sebagai peserta didik. Alat musik ini nantinya tidak hanya diperuntukkan untuk kegiatan ektrakulikuler siswa tetapi juga diperuntukkan untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar siswa terutama pada mata pelajaran Kesenian.

Dengan adanya Alat-alat Marching Bandini nantinya di SD Negeri 2 Cijulang Kabupaten Pangandaran diharapkan mampu mengembangkan kreatifitas siswa nantinya.

B. TUJUAN PENGADAAN ALAT-ALAT MARCHING BAND
  1. Memberikan media kepada para para siswa dalam menyalurkan bakat dan kreatifitasnya dalam bidang seni khususnya dalam hal seni musik.
  2. Membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan tentang bermusik yang baik.
  3. Meningkatkan keaktifan para siswa/siswi dalam kegiatan yang membangun.
  4. Mengarahkan siswa ke dalam kegiatan yang positif.
C. SASARAN PENGADAAN ALAT-ALAT MARCHING BAND
1. Meningkatnya keaktifan siswa dalam hal yang positif.
2. Menyalurkan bakat para siswa yang harus dikembangkan.

D. KEPANITIAAN
Penanggung Jawab :
Kepala Sekolah SD Negeri 2 Cijulang Kabupaten Pangandaran
Panitia Pelaksana :
Ketua : Deden Suryana, S.Pd.
Sekretaris : Oop Ropiah, S.Pd.
Bendahara : Dede Nuraeni, S.Pd.
Anggota :
1. Yayah, S.Pd.
2. Siti Rohimah, S.Pd.,M.Pd.

E. RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB)

Rincian anggaran Pengadaan Alat-alat Marching Band
rencana anggaran
 

F.     PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya, Atas terealisasikan permohonan ini kami ucapkan terimakasih. Semoga bakat dan kreatifitas kami dapat tersalurkan sebagaimana mesti nya, Amien


Cijulang, 19 Agustus 2016
Kepala SDN 2 Cijulang



................................................
NIP. ........................................

1 Response to "Proposal Pengadaan Alat-Alat Marching Band"

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya