Contoh Proposal Permohonan Baju Untuk Organisasi


 KOP SURAT/ORGANISASI
-------------------------------------------
Nomor        : 01/RTIK-Pangandaran/V/2017
Perihal        : Permohonan Bantuan Dana
                     Pembuatan Seragam RTIK

          Kepada Yang Terhormat,
          Bapak Kepala Bank BJB
          Kab. Pangandaran
          di
            Tempat
       
        Assalamualaikum Wr. Wb
Salam dan do’a kami sampaikan semoga kita semua senantiasa berada dalam Rohmat serta magfiroh Alloh SWT. Amin.

Bersama ini kami sampaikan permohonan bahwa Pengurus/Relawan Teknologi Informasi Komunikan (RTIK) Kabupaten Pangandaran sedang membutuhkan Dana Bantuan pembuatan seragam RTIK Kabupaten Pangandaran, untuk itu kami mengajukan permohonan bantuan dana.

Adapun rencana biaya yang kami perlukan sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah). Mengingat besarnya dana yang kami perlukan unptuk itu sudilah kiranya Bapak membantu kami demi terselenggaranya dan tercapainya rencana yang kami maksud diatas.

Demikian permohonan kami ini sampaikan, atas terkabulnya dan bantuannya permohonan kami ini, kami Relawan Teknologi Informasi Kabupaten Pangandaran jauh sebelumnya mengucapkan terima kasih yang sedalam – dalamnya.

        Wassalamu’alaikum Wr. Wb


Pangandaran, 04 April 2018
Ketua

DANANG, S.Kom
 
I.  JUDUL PROPOSAL
Usulan Permohonan Bantuan Seragam RTIK Kabupaten Pangandaran

II. LATAR BELAKANG
Bahwa disadari sepenuhnya, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai sarana, prasarana dan sektor pembangunan mempunyai arti strategis dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis,meningkatkan kesejahteraan umum, serta memperlancar kegiatan layanan pemerintahan. Selain itu, TIK juga bermanfaat  guna mendorong pertumbuhan ekonomi, dan sekaligus peningkatan pemerataan pembangunan serta mempererat hubungan antar bangsa guna ikut serta mewujudkan perdamaian dunia yang abadi.

Bahwa agar berperan maksimal dalam mewujudkan visi Masyarakat Informasi Indonesia secara kondusif perlu kesamaan pandangan, keterpaduan sikap, dan sinergi kebijakan serta langkah kegiatan pembangunan diantara aparat pemerintah, pelaku bisnis, kelompok pegiat atau Relawan TIK, Intitusi pendidikan serta masyarakat umum, sebagai objek maupun subjek pembangunan TIK. Para pemangku kepentingan tersebut perlu mengambil bagian tanggungjawab dan kewajiban secara proporsional dalam transformasi sosial, melalui perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan secara berkesinambungan.

Bahwa untuk mendorong percepatan terwujudnya maksud tersebut diperlukan suatu organisasi yang independen, mandiri dan non partisan untuk menghimpun semua potensi pegiat dan Relawan TIK sehingga dapat mendukung upaya mewujudkan Masyarakat Informasi Indonesia berkualitas dan berkedudukan setara dalam iklim kompetisi global dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Bahwa organisasi  yang merupakan wahana koordinasi, kerjasama, kolaborasi dan komunikasi diantara Komunitas pegiat dan Relawan TIK bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan keahlian serta sikap saling pengertian dalam memupuk rasa tanggung jawab, solidaritas, maupun komitmen yang besar agar TIK berperan dan memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan kecerdasan bangsa dan kesejahteraan rakyat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa meyadari sepenuhnya arti strategis, peranan, tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul para pemangku kepentingan dalam mengakselerasi proses pembangunan dan transformasi sosial, maka segenap pegiat dan Relawan TIK Indonesia yang hadir dalam Forum Komunikasi Komunitas Relawan TIK Wilayah Indonesia Barat tanggal 30 Mei - 01 Juni 2010 di Pangkalpinang, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Forum Komunikasi Komunitas Relawan TIK Wilayah Indonesia Tengah dan Timur tanggal 20 - 22 Juni 2010 di Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan, serta Forum Komunikasi, Koordinasi, Kolaborasi Dan Kerjasama Komunitas TIK Tingkat Nasional tanggal 4-5 Juli 2011 di Bogor, Propinsi Jawa Barat, menyepakati berdirinya sebuah organisasi sosial kemasyarakatan dari para Relawan TIK,

III. MAKSUD DAN TUJUAN
Dengan proposal ini kami pengurus RTIK Kabupaten Pangandaran bermaksud untuk mengajukan usulan permohonan bantuan seragam RTIK Kabupaten Pangandaran kepada Bapak Kepala Bank BJB Kabupaten Pangandaran. Adapun jumlah seragam sinoman yang kami usulkan sebanyak 26 baju baik putra maupun putri.
   
Tujuan dari adanya usulan ini adalah sebagai berikut :
  1. Sebagai salah satu bentuk identitas dari keberadaan Relawan Teknologi Informasi Komunikasi  Kabupaten Pangandaran
  2. Melaksanakan salah satu agenda kegiatan RTIK Kabupaten Pangandaran.
  3. Mengembangkan kegiatan RTIK yang positif dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.
IV. LANDASAN USULAN
  1. Agenda kegiatan Karang Taruna JOKO TARUB  Unit Tuksono
  2. Berpartisipasi aktif ikut melestarikan dan mengembangkan kegiatan sinaman.
V. MANFAAT

Menjadikan Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) sebagai organisasi dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dapat mewadahi dan mengembangkan bakat – bakat khususnya para pemuda/i yang ada di Kabupaten Pangandaran

VI. SUSUNAN  PENGURUS

Ketua                                                :  

Ketua Harian                                    : 

Sekretaris                                         :  

Bendahara                                        :  

Bidang Organisasi dan pengembangan SDM
Koordinator                                         :   -

Bidang Humas dan Kemitraan
Koordinator                                         :  

Bidang Literasi
Koordinator                                         :  

Bidang Aplikasi
Koordinator                                         : 

Bidang Infrastruktur
Koordinator                                         :  

Bidang Konten & Sosial Media
Koordinator                                         : 

Bidang Pengembangan & Penelitian
Koordinator                                         :  -

Anggota     : 

VII. PENUTUP

Demikian proposal ini kami susun sebagai usulan permohonan bantuan seragam RTIK Kabupaten Pangandaran. Kami sebagai pengurus RTIK Regional Kabupaten Pangandaran sangat berharap agar usulan ini mendapat persetujuan dari Bapak /Ibu Kepala/Pimipinan Bank BJB Kabupaten Pangandaran

6 Responses to "Contoh Proposal Permohonan Baju Untuk Organisasi"

  1. Hai temen - temen tukang ngetik. Terima kasih sudah berkunjung. Hei kalian juga dapat request pengetikan, makalah atau tugas - tugas kalian ke tukang ngetik :)

    ReplyDelete
  2. Bang itu semua jadi 1 proposal kah???
    mohon di jawab

    ReplyDelete
  3. mantap...saya karang taruna desa RW 06 semplak barat bogor udah mengajuakan seragam kepada desa tapi jawaban pihak desa tidak ada alokasinya.. :(

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya