Contoh Naskah Publikasi Media Informasi Kompetisi Sepak Bola Berbasis Web

 

MEDIA INFORMASI KOMPETISI SEPAK BOLA BERBASIS WEB PADA PSSI DI KABUPATEN BANTUL

THE INFORMATION MEDIA WEB BASED OF FOOTBALL COMPETITION IN PSSI BANTUL


Rochmat Husaini Jurusan Sistem Informasi
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA


ABSTRACT


Sport is one of the factors to obtain physical healthy is directly affecting the spiritual health, as we often hear the saying "mensana incorporisano" (there is a strong body in a healthy soul). Football is one of the most popular sport among the people of Indonesia and
 
the world. In addition to football health reasons also serves as a medium of entertainment for
all people. Along with the football has been a consumer for the wider community, whether through newspapers, radio, television, or internet.

With the topic of information media of soccer competition on Bantul district, the writer hopes to participate and facilitate the delivery of information found in any activities, especially football competition which was held in Bantul regency. By providing a web-based information on a regulary soccer competition in Bantul regency, the user only needs to be online and access information on the web authors.

Inside there are a few web authors include menu navigation information on schedules, standings table, information about football competition. By accessing this web- based information a user can know the schedule of all existing match in football competition which is being rolled, and to know the statistics or rankings while we often hear "standings table". Not only information about the rolling competition alone but in this web users can find out how to join a football team or to register for the competition to be played.

1. PENDAHULUAN



Penerapan media informasi dibidang olahraga, khususnya sepakbola pada pengurus cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merupakan sesuatu yang masih baru sehingga penulis berpendapat ini adalah suatu terobosan teknologi yang sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar sepakbola lokal yang sebelumnya sangat sulit untuk didapat. Dan ini akan menjadikan sesuatu yang berbeda pada pengurus cabang PSSI kabupaten Bantul.
 
Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan diatas maka penulis mengambil judul penelitian dan pembuatan media informasi dengan judul “Media informasi Kompetisi Sepakbola Berbasis Web Pada PSSI di Kabupaten Bantul”.
 
2. LANDASAN TEORI
 
2.1 Pengertian Media

Berikut ini akan diberikan definisi media secara umum:
  1. media diartikan perantara atau pengantar pesan dari pengirim kepada penerima pesan
  2. media sebagai segala bentuk dan saluran yang digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi
2.2 Pengertian Informasi

2.2.1 Definisi Informasi

Menurut pendapat Gordon B.Davis informasi merupakan data yang telah diolah menjadi sebuah bentuk yang berarti bagi penerimanya dan bermanfaat dalam pengambilan keputusan saat ini ataupun mendatang.

Didefinisikan oleh John Burch dan Gang Gruinditski informasi merupakan data yang telah diletakan didalam konteks yang lebih berarti dan berguna, dapat dikomunikasikan kepada penerima yang digunakan untuk pembuatan keputusan.

2.2.2 Kualitas Informasi

Kualitas sebuah informasi dapat dinilai dari 3 hal sebagai berikut, yaitu :

1. Akurat (accurate)
Informasi harus bebas dari kesalahan-kesalahan dan mencerminkan tujuan informasi harus tepat/akurat, karena dari sumber informasi ke penerima informasi kemungkinan akan terjadi gangguan yang dapat mengubah atau merusak informasi dari sistem yang sudah ada.


Untuk lebih lengkapnya mengenai Contoh Naskah Publikasi Media Informasi Kompetisi Sepak Bola Berbasis Web. Anda bisa mengunduhnya dibawah ini

[ Unduh Contoh Naskah Publikasi Media Informasi Kompetisi Sepak Bola Berbasis Web ]


0 Response to "Contoh Naskah Publikasi Media Informasi Kompetisi Sepak Bola Berbasis Web"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya