Makalah Perkembangan Wawasan Pengetahuan Manusia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. LATAR BELAKANG
 
Dalam kehidupan ini dari waktu ke waktu manusia (makhluk hidup) mengalami suatu perkembangan, entah itu dalam fisik atau psikologisnya. Dimana dalam kehidupan sehari-hari perkembangan fisik lebih dikenal dengan sebutan pertumbuhan, sedangkan pada yang lainnya (non fisik) dinamakan perkembanga psikologis.

Perkembangan psikologi dapat diartikan sebagai perubahan-perubahan tertentu yang muncul pada diri manusia (binatang) diantara konsepsi (pembuahan) dan mati. Dimana dalam makalah ini sedikit banyak akan dibahas mengenai teori-teori psikologi perkembangan anak tersebut. Sehingga dengan dibahasnya teori-teori tersebut dapat membantu orangtua atau guru dalam memahami tingkah laku dan mendidik anak-anaknya.

Sehinnga ketika besok kita sudah menjadi guru atau orang tua tidak salah dalam mendidik atau menanggapai tingkah laku anak didik atau anak kita sendiri. Karena banyak kasus yang salah dalam pengambilan tindakan yang dilakukan guru atau orangtua terhadap anak didiknya atau anaknya sendiri. Yaitu salah dalam hal memahami keinginan atau tindakan “super” (anak berkebutuhan khusus) dari peserta didik atau anak kita sendiri.

Sehinnga disuatu kesempatan kita tidak menghambat langkah dari anak-anak tersebut. Yaitu ketika anak sudah pintar berlari kita malah baru mengajarinya berjalan, dan ketika para anak-anak sudah dapat terbang kita sebagai guru atau orang tua malah baru mengajarinya berlari.

1.2 RUMUSAN MASALAH
  1. Pengertian Perkembangan dan Pengetahuan ?
  2. Apa saja yang menjadi dasar – dasar Pengetahuan ?
  3. Apa saja aspek –aspek perkembangan manusia ?

1.3 TUJUAN
 
Adapun tujuan dari pebulisan makalah ini memberi pengetahuan dan wawasan mengenai perkembangan wawasan pengetahuan manusia, serta dasar – dasar pengetahuan dan aspek-aspek perkembangan manusia.

Untuk lebih lengkapnya tentang Makalah Perkembangan Wawasan Pengetahuan Manusia. Bisa Anda unduh dibawah ini
 

0 Response to "Makalah Perkembangan Wawasan Pengetahuan Manusia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya