Makalah Analisis Manajemen di Kecamatan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. LATAR BELAKANG
 
Organisasi sebetulnya mirip suatu makhluk hidup. Mengapa? Karena organisasi adalah kumpulan manusia. Manusia yang bersatu untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu kita tidak bisa memandang organisasi sebagai benda mati yang bisa diperlakukan seenaknya. Diperlukan suatu perawatan khusus agar organisasi tetap hidup dan berkembang.

Berangkat dari pemikiran itu, prinsip-prinsip manajemen organisasi sesungguhnya adalah manajemen orang-orang didalamnya. SDM merupakan faktor paling penting dalam keberlangsungan hidup organisasi. Manusia adalah pendiri, perancang, pekerja, pengamat, pengkritik, pemutus suatu organisasi. Tanpa mereka tidak ada organisasi. Oleh karena itu konsep manajemen organisasi ideal haruslah berpusat pada manusia. Setidaknya ada tiga hal yang merupakan prinsip pokok dalam manajemen, yakni planning, actuating, dan controlling. Prinsip-prinsip pokok ini harus dilakukan dengan melibatkan organ-organ dalam organisasi.

1.2. RUMUSAN MASALAH
  1. Bagaimana penggunaan unsur manajemen di Kecamatan Sidamulih?
  2. Bagaimana cara menjalankan fungsi manajemen?
  3. Bagaimana kepemimpinan dalam menjalankan manajerial ?
  4. Apa pengaruh lingkungan kerja di Kecamatan Sidamulih?

1.3 TUJUAN

Dari rumusan masalah diatas, maka tujuan pembahasannyaadalah sebagai berikut :
  1. Agar dapat mengetahui unsur manajemen dikecamatan sidamulih maka dengan menggunakan 5 M dalam manajemen
  2. Agar dapat mengetahui jalannya fungsi manajemen dengan menggunakan POAC ( Planning, Organising, Actuating, dan Controlling
  3. Agar dapat mengetahui sifat kepemimpinan yang ada di Kecamatan Sidamulih
  4. Agar mengetahui pengaruh lingkungan kerja dengan menggunakan SWOT (strength,weaknes,opportunities,thearts)

BAB II
PEMBAHASAN
2.1 Pengertian Manajemen
 
Manajemen merupakan disiplin ilmu (science) yang bertugas mencari kebenaran dalam predikat dimensi teoritis dan metodologis yang harus di uji kebenarannya berdasarkan fakta/data secara objektif.

Manajemen bisa disebut sebagai suatu seni dalam ilmu dan proses pengorganisasian seperti perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, dan pengendalian atau pengawasan. Dalam pengertian manajemen sebagai seni karna seni berfungsi dalam mengujudkan tujuan yang nyata dengan hasil atau manfaat sedangkan manajemen sebagai ilmu yang berfungsi menerangkan fenomena-fenomena, kejadian sehingga memberikan penjelasan yang sebenarnya.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Makalah Analisis Manajemen di Kecamatan, bisa Anda unduh dibawah ini 
 

0 Response to "Makalah Analisis Manajemen di Kecamatan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya