Proposal Kegiatan Revitalisasi Pembangunan Posyandu Dan Pembelian Sarana Posyandu



KATA PENGANTAR
Assalamu`alikum Wr. Wb.
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, sholawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Rosulullah Muhammad SAW, Keluarganya, sahabatnya serta kepada umatnya yang taat pada ajarannnya, amiin.
Pengertian Posyandu adalah suatu wadah komunikasi alih teknologi dalam pelayanan kesehatan masyarakat dari Keluarga Berencana dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat dengan dukungan pelayanan serta pembinaan teknis dari petugas kesehatan dan keluarga. berencana yang mempunyai nilai strategis untuk pengembangan sumber daya manusia sejak dini. Yang dimaksud dengan nilai strategis untuk pengembangan sumber daya manusia sejak dini yaitu dalam peningkatan mutu manusia masa yang akan datang dan akibat dari proses pertumbuhan dan perkembangan manusia ada 3 intervensi yaitu :
  1. Pembinaan kelangsungan hidup anak (Child Survival) yang ditujukan untuk menjaga kelangsungan hidup anak sejak janin dalam kandungan ibu sampai usia balita.
  2. Pembinaan perkembangan anak (Child Development) yang ditujukan untuk membina tumbuh/kembang anak secara sempurna, baik fisik maupun mental sehingga siap menjadi tenaga kerja tangguh.
  3. Pembinaan kemampuan kerja (Employment) yang dimaksud untuk memberikan kesempatan berkarya dan berkreasi dalam pembangunan bangsa dan negara.
Intervensi 1 dan 2 dapat dilaksanakan sendiri oleh masyarakat dengan sedikit bantuan dan pengarahan dari petugas penyelenggara dan pengembangan Posyandu merupakan strategi yang tepat untuk intervensi ini. Intervensi ke 3 perlu dipersiapkan dengan memperhatikan aspek-aspek Poleksesbud.
Intervensi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik manakala semua pendukung yang dapat mempengaruhi proses tersebut memadai. Diantara pendukung tersebut adalah sarana dan prasarana Posyandu
Alhamdulillah penyusunan proposal ini dapat kami selesaikan, dan ini berkat masukan – masukan dari berbagai pihak, untuk itu melalui tulisan ini kami ucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang telah membantu kami sehingga proposal ini dapat kami selesaikan, yaitu:
  1. Yth. Kepala Badan KBPM Kabupaten Ciamis;
  2. Yth. Kabid PP Kabupaten Ciamis;
  3. Yth. Kepala UPT KBPM Cigugur;
  4. Yth. Kepala Desa;
  5. Dan semua pihak yang membantu kami, sehingga proposal ini dapat kami selesaikan;
Kami sadar dalam penyusunan proposal ini jauh dari sempurna, itu semua terjadi karena kebodohan kami, sebagaimana pepatah mengatakan “tak ada gading yang tak retak” dan mudah – mudahan melalui proposal ini kebutuhan kami dapat terkabul, amiin.

Wassalmu`alaikum Wr. Wb
Penulis

KEGIATAN PEMBANGUNAN POSYANDU DAN PEMBELIAN SARANA POSYANDU
 
I. PENDAHULUAN
 
Posyandu Pagerbumi terletak di Dusun Pagerbumi Desa Pagerbumi Kecamatan Cigugur Kabupaten Ciamis, berdiri tahun 1997. Untuk melihat gambaran umum Posyandu Pagerbumi dapat dilihat dari beberapa aspek sebagai berikut:


Untuk lebih lengkapnya mengenai Proposal Kegiatan Revitalisasi Pembangunan Posyandu Dan Pembelian Sarana Posyandu, dapat Anda download dibawah ini 

0 Response to "Proposal Kegiatan Revitalisasi Pembangunan Posyandu Dan Pembelian Sarana Posyandu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya