Contoh Surat Pernyataan Nikah Agama / Siri

Pernikahan secara agama atau yang lebih terkenal dengan nama pernikahan siri tetap ada aturannya, dan tetap harus ada perjanjian atau pernyataan dari pihak yang akan menikahinya khususnya dalam menyepakati hal - hal dalam pernikahan, baik untuk urusan nafkahnya atupun untuk urusan berumah tangga itu sendiri
contoh surat pernyataan nikah siri


SURAT PERNYATAAN NIKAH AGAMA

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                               : ..................................
Bin                                   : ..................................
Tempat/Tgl/Lahir              : ..................................
Alamat                             : ..................................
Pekerjaan                        : ..................................

Dengan ini menyatakan dengan sebenar – benarnya bahwa :
Terhitung sejak hari ....., 05 Maret 2016, pukul 20.30 WIB. Bertempat di ......................................................., Saya telah menikah dengan seorang Perempuan atas nama :

Nama                               : ..................................
Bin                                   : ..................................
Tempat/Tgl/Lahir              : ..................................
Alamat                             : ..................................
Pekerjaan                        : ..................................

Maka berkaitan denga hal tersebut, dengan ini Saya berjanji dengan sesungguhnya terhadap istri saya, sebagai berikut :
  1. Bahwa Saya, tidak akan menyakiti badan jasamani Rohani Istri Saya
  2. Bahwa Saya, akan menggauli istri Saya denga sebaik – baiknya (Muasaroh bil ma’ruf) sesui dengan syari’at agama Islam
  3. Bahwa Saya, akan bertanggung jawab menafkahi Istri Saya lahir maupun batin dengan sebaik – baiknya
Demikian janji Saya terhadap Istri Saya, dalam keadaan sehat wal’afiat tidak kurang suatu apapun dan tidak ada paksaan dari pihak manapun

.............................., ................2016
Yang Membuat Pernyataan



....................................

SAKSI – SAKSI
1. Wali Nikah : Wali Rohidin Adi
2. Macpud Adi : (……………………………)

Catatan Penting :
  • Surat ini Bukan Bukti Pernikahan yang Syah, hanya sebagai bahan untuk pencatatan di Kantor urusan Agama dan pernikhan ini untuk menjaga hal – hal terburuk dalam kehidupan bermasyarakat, Dan sebagai bahan bagi para pihdak untuk dipergunakan sebagai mana mestinya
  • Selambat – lambatnya 3 bulan setelah pernikahan Agama ini, untuk segera menyelesaikan syarat – syarat guna menempuh pencatatan yang syah

DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN NIKAH AGAMA / SIRI [ Download Contoh Surat Pernyataan Nikah Agama ]

Baca juga : 22 Contoh Surat Lengkap


1 Response to "Contoh Surat Pernyataan Nikah Agama / Siri"

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya