Contoh Surat Perjanjian Perceraian Yang Simple

Pernaikahan memang terkadang tak selalu indah, ada saja masalah yang merongrong yang membuat pasangan yang sudah menikah berniat untuk bercerai. Berikut ini adalah Contoh Surat Perjanjian Perceraian Yang Simple

SURAT PERJANJIAN PERCERAIAN
Pada hari ini Kamis tanggal 22 bulan Agustus tahun 1999, kami nan bertanda tangan di bawah ini masing-masing:  
  1. Nama   : ...............................
    NIK      : ..............................

    Alamat  :
    ...............................
  2. Nama   : ...............................
    NIK      : ...............................
    Alamat : ...............................
Kami kedua belah pihak tersebut di atas ialah absah sebagai suami istri nan menikah pada tanggal 16 bulan Februari tahun 1990. Karena disebabkan tidak lagi ada keharmonisan serta kecocokan di antara kami, maka kami kedua belah pihak sudah sepakat memutuskan buat berpisah atau bercerai. Adapun syarat dan juga ketentuan nan sudah setujui secara bersama yaitu sebagai berikut:

  1. Saya pihak pertama (suami) bersedia buat menceraikan istri aku (pihak kedua). Dan    perceraian ini ialah     inisiatif dan kemauan atau keinginan aku pihak pertama (suami). 
  2. Saya pihak kedua (istri) bersedia buat diceraikan oleh suami aku (pihak pertama) atas    dasar keinginan  suami saya. 
  3. Saya pihak pertama (suami) betul-betul bersedia juga sanggup membayar setengah dari      biaya perceraian 
  4. Saya Pihak kedua (istri) betul – betul juga sanggup membyar setengah dari biaya     perceraian 
  5. Kami kedua belah pihak tersebut di atas sahih bersedia dan sanggup buat melaksanakan dan menepati seluruh perjanjian di atas yakni butir 1 sampai butir 5. Jika pihak pertama dan  juga pihak kedua ada nan tidak menepati janji ataupun mengingkari perjanjian di atas, butir   1 sampai butir 5 maka kami akan diselesaikan secara hukum di wilayah nan telah ditentukan bersama

Demikianlah surat perjanjian ini kami untuk dengan sesungguhnya dan kami tanda tangani dalam pikiran nan sehat tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, buat bisa ditindaklanjuti dan digunakan bilamana diperlukan.

0 Response to "Contoh Surat Perjanjian Perceraian Yang Simple"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya