Contoh Percakapan 6 Orang - Bahasa Indonesia : Kenakalan Remaja


Tokoh :
  • Wawan sebagai Jeremy     : Anak berandalan 1
  • Dilon sebagai Andrew       :  Anak berandalan 2
  • Felix                                  : Anak alim yang dipengaruhi
  • Edbert                                : Anak alim yang tidak dipengaruhi
  • Rio sebagai Joseph            : Narator , Pengedar narkoba
  • Hansen                               : Penceramah

Hari Pertama

Narator : Pada suatu hari ada 2 anak berandalan yang membully bully anak alim …

Jeremy : Woy bagi duit !!!

Edbert : Oh tidak bisa ….

Andrew : Brani Lo …. Hah ??

Felix : Oh brani dong , kan ada bibir ….

Narator : Lalu anak berandalan membully bully anak alim

Edbert : Aduh sakit

Felix : kok kalah bert ?? Gw takut ….

Narator : Lalu Edbert dan Felix kabur , di perjalanan pulang mereka bertemu dengan

Peceramah.

Edbert : Pak , ada anak berandalan yang membully-bully saya , tolong pak !!!

Felix : Ia betul pak tolong !!!!

Hansen : Baiklah , antar saya ke anak anak berandalan itu ...

Narator : Lalu pergilah penceramah dan anak alim itu ke markas anak berandalan

Hansen : Hai anak anak nakal , kenapa kalian mengganggu anak anak ini ?

Jeremy : Kata bapak Gue …. Kalo ada penceramah ….?

Andrew : Kabor ….. !!!!

Narator : Kemudian kedua anak berandalan tersebut kabur

Hansen : Kamu sudah aman , Tuhan memberkati Kalian ...

Edbert & Felix : Amin ...


Hari Kedua

Narator : Keesokan harinya ada seorang pengedar narkoba bernama Joseph , Ia sedang
Mengedarkan narkoba ke anak berandalan.

Joseph : Je , mo beli narkoba gak ? Murah cuman 100 ….

Jeremy : 100 paan dulu neh ???

Joseph : Dollar dong …. $$$

Andrew : Bisa diatur , ngutang dulu ye ….

Joseph : 1 bulan 30% bunganya …

Jeremy : Gw bayar 1 jam lagi …. Cash !!! $$$

Joseph : Awas lo kalo gk bayar , gw lapor polisi ...

Andrew : Lo lapor polisi lo ditangkep dogol

Joseph : Canda kaleee :p

Jeremy : Yaudah gw cari dulu anak alim yang kemaren , gw mw jual ke mereka ....

Narator : Kedua anak berandalan pergi mencari anak alim dan akhirnya bertemu

Andrew : Coy , gw ada barang nih cobain deh ….

Edbert : Ga Mau !! ( Edbert Kabur )

Felix : Ga mau dulu deh …

Jeremy : Gw pake tiap hari makin ganteng lho…

Felix : Gw sih dah cukup ganteng tapi …. Boleh dah !!

Andrew : Nih cobain ....

Narator : Mereka pun memakai barang itu

Narator : Edbert bertemu penceramah di jalan

Edbert : Pak … ada anak berandalan nawarin narkoba …

Hansen : Coba bawa saya pada mereka …

Edbert : Aduh capek , naik ojek aja , tapi bayarin pak …

Hansen : Aduh saya lagi gak punya duit ....

Edbert : Yah Pak , saya juga yang kluar duit .... sedih dah ....

Hansen : Ya .... gpp lah sekali sekali ....

Narator : Sampai lah mereka di tempat anak berandalan

Hansen : Apa apaan kalian … Beraninya make narkoba , coba kalian baca ini !!!

Jeremy : Apaan nih , SKSD Low !!!!

Hansen : I Know You So Well Jeremy !!

Andrew : Gw gk bakal Tobat !!!

Narator : Lalu anak anak berandalan itu menghajar penceramah tersebut hingga

penceramah tersebut Tewas.

Hansen : Ya Tuhan Ampunilah dosa mereka karena mereka tidak tau apa yang mereka

Perbuat.

Andrew : Halah dasar sok suci lo !!!!

Jeremy : Cepat bunuh dia , gw udah muak liat dia !!!!

Andrew : Oke !!!

Edbert : Jangan bunuh dia

Andrew : Brisik lu!!!(mendorong Edbert)

Felix : Ah gw kabor aja dah ... sakit hati gw liatnya ....

Narator : Pada malam harinya saat anak anak berandalan itu tidur , mereka didatangi

oleh roh Penceramah tersebut lewat mimpi , penceramah tersebut

mengenakan baju putih seperti Malaikat.

Jeremy : Si si siapa kamu ???

Hansen : Saya adalah penceramah yang tadi kamu bunuh , bertobatlah kalian semua ,

kerajaan Surga sudah dekat , Tuhan akan membantu mu untuk memimpin mu

Andrew : A a apa, aku sering melakukan banyak kesalahan, aku ingin bertobat. apakah

Ia mau mengampuni kami ?

Hansen : ya. Tuhan pasti datang menolong kalian. Dia akan mengampuni kalina smua.

Tuhan datang untuk orang berdosa , bukan untuk orang yang sudah baik …

Jeremy : Baiklah , kami akan bertobat…. Ampunilah dosa2 kami... Kami sangat

menyesal

Hansen : Tuhan ampuni mereka agar mereka bertobat. Biarlah mereka dapat menjadi

ampunanmu bagi orang Lain.

Narator : Keesokan harinya anak berandalan itu bertemu dengan anak alim dan mereka

Saling Meminta maaf

Andrew : hey kami mintamaaf atas kesalahan kami... Kami sangat menyesal. Kami

ingin berubah

Jeremy : ya kami sangat menyesal

Edbert : ya kami juga minta maaf, kami juga sering berbuat slh.

Narator : mereka kemudian menjadi teman yang baik. Dan mereka kemudian membantu teman2 mereka yang nakal agar bertobat. Mereka menjadi berkat bagi orang2 lain sesuai dgn perkataan si penceramah.


0 Response to "Contoh Percakapan 6 Orang - Bahasa Indonesia : Kenakalan Remaja"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya