Pidato Al - Qur'an Sumber Ilmu



Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

“ Alhamdulillahi robbil alamin, washolatu wasallamu alaa sayidina mursalin wakhotaminnabiyina muhammaddin waalihi washohbihi ajmain, waman tabiahum biihsyanin wada’a bida’awatihim illa yaumiddin amma ba’du “

Segala puji bagi Alloh, Tuhan Semesta alam, karena dengan kasih sayangnya kita masih diberi kesempatan berkumpul dan bersilaturahmi dalam majlis yang dimulyakan oleh Alloh SWT.

Sholawat serta salam senantiasa tercurah atas penghulu para rosul penutup para Nabi, nyatana habibana wa nabiyana Muhammad SAW beserta keluarga, para sohabat dan orang – orang yang mengikuti beliau dan menyeru manusia sebagaimana seruan mereka hingga hari kiamat.

Hadirin yang dimulyakan oleh Alloh ;

Dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan tentang “ al – qur’an sumber ilmu “

Memamg benar jika al-qur’an disebut sebagai mukjizat. Bagaimana tidak, ternyata ayat – ayat al – qur’an yang diturunkan di abad ke 7 masehi dimana ilmu pengetahuan belum berkembang, saat itu orang mengira bumi itu rata dan matahari mengelilingi bumi, sesuai dengan ilmu pengetahuan modern yang baru – baru ini ditemukan oleh manusia.

Saat itu orang tidak ada yang tahu bahwa langit dan bumi itu awalnya satu. Ternyata ilmu pengetahuan modem seperti teori Big Bang menyatakan bahwa alam semesta (bumi dan langit) itu dulunya satu. Kemudian akhirnya pecah menjadi sekarang ini.

Alloh berfirman dalam surat Al – Anbiyaa ayat 30 :

“ Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman ? ” 

“ Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing – masing dan keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” 

Para hadirin yang dimulyakan Alloh demikianlah penjelasan dari saya semoga kita senantiasa mendapat hidayah dari Alloh SWT. Amin

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

0 Response to "Pidato Al - Qur'an Sumber Ilmu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya