Kliping Tentang Kelautan


KKP Tetapkan ‘Grand Strategy’ Produksi
http://infopublik.kominfo.go.id/index.php?page=news&newsid=35388

Kliping Kelautan

Gorontalo, InfoPublik - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah menetapkan industrialisasi kelautan dan perikanan sebagai grand strategy dengan fokus pada peningkatan produksi, produkstivitas, nilai tambah, dan daya saing komoditasnya untuk kesejahteraan rakyat.
Penetapan grand strategy ini, menurut Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C. Sutardjo, tecermin pada pengembangan potensi perikanan yang diakselerasikan dengan pembangunan kelautan di Tanah Air.

 “Potensi perikanan seperti di wilayah Sulawesi dikembangkan menjadi salah satu sektor ekonomi unggulan, atau potensi di Provinsi Gorontalo yang merupakan sentra penghasil komoditas perikanan di wilayah timur Indonesia, yang seluruhnya dapat diakselerasikan dengan pembangunan kelautan dan perikanan,” ungkap Menteri Sharif C. Sutardjo saat melakukan kunjungan kerja ke pelabuhan perikanan, Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Minggu (4/11).

Dengan semangat industrialisasi perikanan, menurutnya kini terdapat tujuh faktor kunci keberhasilan pembangunan kelautan dan perikanan, pertama kesinambungan ketersediaan sumber daya ikan; kedua ketersediaan sarana dan prasarana (infrastruktur) yang memadai; ketiga pengembangan (inovasi) dan penerapan teknologi kelautan dan perikanan secara masif dan efektif.

Untuk lebih lengkapnya. silahkan unduh/download kliping kelautan dibawah ini

0 Response to "Kliping Tentang Kelautan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya