Proposal Permohonan Bantuan Sarana Perlengkapan Kapal 2 GT Dan Alat Tangkap




KATA PENGANTAR

Dalam rangka memajukan ekonomi nelayan, khususnya nelayan di wilayah laut Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat, perlu adanya dukungan pemerintah dalam pemberian bantuan kepada nelayan.


Proposal ini menyajikan uraian singkat tentang latar belakang permasalahan yang dialami para nelayan, khususnya nelayan di Kp. Bojongsalawe.


Pengembangan dan mpeningkatan usaha peningkatan ikan mengunakan motor temple, merupakan salah satu jalan untuk menekan biaya oprasional penangkapan ikan, yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan para nelayan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Pangandaran, 22 April 2015



Kelompok Nelayan Ubur-ubur Jaya

I. PENDAHULUAN 

A. LATAR BELAKANG
Potensi penangkapan ikan di wilayah Kabupaten Pangandaran cukup bagus, terbukti dengan hasil tangkapan ikan yang melimpah, namun kondisi tersebut hanya dinikmati dan menguntungkan untuk juragan / bakul yang memiliki modal sekaligus pemilik perahu. sedangkan kami sebagai buruh nelayan kurang diuntungkan, karena sebagian besar keuntungan diperoleh pemilik perahu.

Untuk itu kami memohon kepada pemerintah atau pihak terkait untuk dapat membantu kami dalam hal pengadaan Kapal 2 GT tersebut dari fiberglass lengkap dengan mesin temple beserta kelengkapannya, agar ketergantungan kami9 tehadap juragan / bakul dapat teratasi dan penghasilan kami menjadi meningkat sehingga meningkatkan taraf hidup kami.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
  • Maksud : Memohon bantuan Kapal 2 GT berikut mesin temple beserta kelengkapannya.
  • Tujuan : Meningkatkan taraf hidup, membuka lapangan kerja sebagai nelayan dilaut.

II. PROFIL KELOMPOK

Nama : Kelompok Nelayan Ubur-ubur Jaya
Berdiri : 15 September 2014
Alamat : Kp. Bojongsalawe Rt. 015 Rw. 006 Desa Karangjaladri,
Kec. Parigi, Kabupaten Pangandaran
Kegiatan yang dilakukan : Penangkapan Ikan
Susunan Pengurus :
Ketua : Marsudi
Sekretaris : Ermanto
Bendahara : Marsih

Untuk selengkapnya tentang Proposal Permohonan Bantuan Sarana Perlengkapan Kapal 2 GT Dan Alat Tangkap bisa Anda unduh dibawah ini



0 Response to "Proposal Permohonan Bantuan Sarana Perlengkapan Kapal 2 GT Dan Alat Tangkap"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya