Permasalahan KPK dan POLRI tentang Penyidik KPK Novel Baswedan serta Kontroversi Revisi UU KPK


Bagaimana tanggapanmu soal Permasalahan KPK dan POLRI tentang Penyidik KPK Novel Baswedan serta Kontroversi Revisi UU KPK


Jawaban :

  1. KPK dan Polri pada hakikatnya bertugas membersihkan bangsa Indonesia dari orang-orang yang memiliki rasa ketidakadilan dan sikap egosentris yang merugikan seseorang atau lebih. Terkait dengan kasus yang menimpa Novel Baswedan 8 tahun silam memang tidak salah untuk dimunculkan kembali namun semua itu perlu waktu yang tepat. Maka saya memberikan komentar bahwa pada dasarnya hal tersebut hanya merupakan kepentingan kelompok atau golongan.

  2. Kontroversi revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) direspon oleh sejumlah anggota Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat (Baleg DPR). Mayoritas anggota Baleg sepakat menghentikan revisi UU KPK.Sebagaimana diketahui, pembahasan revisi UU KPK mendapat respon buruk dari sebagian masyarakat. Revisi itu dinilai sebagai salah satu pelemahan KPK dalam memberantas korupsi. Sebab, dalam pembahasan itu disinyalir sejumlah kewenangan KPK akan diberangus.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyampaikan pendapat terkait revisi UU KPK ini. Menurutnya, revisi UU KPK, sepanjang memperkuat pemberantasan korupsi dimungkinkan. Namun, kata dia, untuk saat ini lebih baik meningkatkan upaya pemberantasan korupsi daripada melakukan revisi. Jadi menurut saya bahwa kontroversi revisi UU KPK ini pada dasarnya merupakan kepentingan suatu kelompok atau pribadi, yang tidak suka terhadap adanya KPK terutama orang – orang yang tersangkut dengan beberapa kasus Korupsi.

0 Response to "Permasalahan KPK dan POLRI tentang Penyidik KPK Novel Baswedan serta Kontroversi Revisi UU KPK"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya