Proposal Bhakti Sosial

Proposal Bhakti Sosial

I. LATAR BELAKANG

Generasi muda merupakan harapan untuk menggantikan mereka yang sudah tua. Sudah sepantasnya generasi muda harus siap melanjutkan bahkan mengembangkan apa yang sudah dilakukan oleh orang sebelumnya. Hal ini akan terus berjalan sesuai dengan perkembangan zaman dan menjadi pengaruh besar dalam perkembangan sebuah bangsa dan negara ke depan 

Generasi muda yang mempunyai moral atau dalam islam disebut ahlak merupakan konsekuensi yang harus ada apabila sebuah bangsa ingi maju dan berkembang. Tidak akan mungkin negara bisa berkembang apabila generasi muda dari bangsai itu sendiri tidak memiliki ahlak yang mulia justru mengedapankan kemungkaran menuju kerusakan. Rasulullah SAW telah menjelaskan kepada umatnya bahwa koohnya kehidupan bangsa tergantung kepada moral atau ahlak generasi muda yang ada dalam bangsa itu. Apabila generasi muda berada dalam lembah kenistaan maka kehancuran bangsa menjadi konsekuensi yang harus diterima.

Dengan rusaknya moral dan ahlak generasi muda, maka secara perlahan akan merusak tatanan suatu bangsa dan tinggal menunggu kehancurannya. Allah jelas telah mengingatkan kita bahwa hancurnya bangsa diakibatkan rusaknya moral dan ahlak pemudanya dan Qur’an dan Hadits yang diabaikan akan memberikan dampak ketersesatan dan kehancuran manusia yang ada dalam negara tersebut.
Mari kita mengkohkan konsistensi diri bahwa sesorang generasi muda harus bisa membentengi dirinya dengan iman sehingga ahlak yang mulia bisa tumbuh subur dalam hati sanubarinya. Hiduplah seperti yang digariskan melalu kita Allah dan tauladanilah kehidupan pemuda – pemuda Islam [yang sukses menjadi tiang – tiang kuat gedung cakrawala yang bisa kokoh walaupun dalam hempasan gelombang. Utadz Fathi Yakan rohimahuloh berkata bahwa perubahan Islami yang merupakan tujuan pokok dalam amal Islami tidak mungkin terwujud tanpa jihad, tanpa usaha membentuk generasi mujahid, dan tanpa menegakkan tanzhim jihadi.

Melakukan perubahan adalah tugas yang sangat berat, bahkan kian hari kian bertambah nberaneka ragam ideologi yang bertentangan dengan Islam dan mereka bersahabat erat dengan dengan musuh – musuhnya. Maka sebagaimana ciri Thaifah Mansuroh dalam Qur’an Surat Al – Maidah (5) ayat 54 setelah kecintaan sejati kepada Alloh yang sempurna, adalah berjihad dijalan Alloh dan tidak takut celaan dari orang – orang yang suka mencela. Oleh karena itu, siapapu yang memohon kepada Alloh Azza wa Jalla agar dikelompokkan dalam Thaifah Mansuroh atau Generasi 554 (yakni singkatan Al – Qur’an surat ke-5 ayat ke-54) hendaknya mengazzamkan diri untuk siap berkorban dan berjuang dalam Jihad dijalan-Nya yang mulia.

Berdasarkan latar belakang tersebut maka kami bermaksud akan melaksanakan “Bakti Sosial” yang merupakan salah satu rangkaian acara OKP BRIGEZ INDONESIA DPW KABUPATEN PANGANDARAN.

II. TUJUAN
Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah :
  1. Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar Ummat Islam
  2. Mempertahankan dan meningkatkan keimanan, ketakwaan serta membentuk ahlak generasi muda yang islami
  3. Menumbuhkan wawasan generasi muda dalam bergaul dimasyarakat tentang dunia islami
  4. Memberikan motivasi dan eksistensi anak – anak muda khususnya generasi muda di Kabupaten Pangandaran
  5. Membimbing generasi – generasi muda yang ingin berhijrah ke arah yang lebih baik
III. NAMA KEGIATAN
“Mewujudkan Kepedulian Antar Sesama”
 
IV. MATERI KEGIATAN
Adapun kegiatan yang akan berlangsung adalah “Bhakti Sosial”

V. PESERTA

Anak – Anak Jalanan

VI. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
Adapun kegiatan bakti sosial ini akan dilaksanakan pada
Hari : Kamis, 07 Maret 2019
Pukul : 08.00 s/d selesai
Tempat : Lapangan Alun – Alun Parigi

VII. PENDANAAN
Dana pelaksanaan kegiatan ini diperoleh dari :
  1. Anggota OKP BRIGEZ INDONESIA DPW KABUPATEN PANGANDARAN
  2. Sponsorsip
  3. Donatur
VIII. SUSUNAN ACARA
*Terlampir

IX. SUSUNAN PANITIA
*Terlampir

X. ESTIMASI ANGGARAN
*Terlampir

XI. PENUTUP
Demikianlah rencana kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh OKP BRIGEZ DPW KABUPATEN PANGANDARAN. Sebuah harapan besar bagi kami untuk Bapak/Ibu/Sodara sekalian ikut serta berpartisipasi dalam segala bentuk hal yang dapat diberikan demi tercapainya kesuksesan dalam kegiatan ini. Atas perhatian dan kerjasama anda, kami ucapkan terima kasih semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan taufik dan hidayahnya kepada kita semua. Aamiin
tanda tangan



0 Response to "Proposal Bhakti Sosial"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya