Laporan Hasil Kunjungan Museum Kepresidenan (Bogor)



LAPORAN HASIL KUNJUNGAN

NAMA                              : MEIRA HARDIANI
OBJEK KUNJUNGAN    : MUSEUM KEPRESIDENAN (BOGOR)
WAKTU KUNJUNGAN : 18 FEBRUARI 2015

MUSEUM KEPRESIDENAN BERLOKASI DI BOGOR JAWA BARAT


Museum Kepresidenan di bangun pada tahun 2013 di dirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono dan dibuka pada tahun 2014 dan pada tanggal 14 Oktober. Teks proklamasi dietik oeh Soekarno dan Muhammad Hatta. Garuda di dirikan oleh Bapak SULTAN Hamid 2 tahun 1950. Bulu pada leher burung garuda berjumlah 8.

Bhineka tungal ika artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Pancasila lahir pada tanggal 01 Juni 1945. UUD terdiri dari 4 alinea. Deklarasi djuanda , landasan kontinen, dikembangkan pada tahun 1944.

Presiden yang mengucapkan sump[ah presiden yaitu presiden RI ke 02 yaitu Soeharto dan Presiden ke 07 yaitu Ir.Jokowi dodo. Presiden ke 1tidak mengucapkan sumpah presiden karena langsung di pilih oleh rakyat Ir.Soekarno selalu memakai jas merah dan putih, jas merah artinya jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Soeharto membentuk ASEAN dan Soeharto mengucapkan adanya sebutir pasir yang dapat kami beri untuk memperkokoh pondasi negara Republik Indonesia. 

Presiden ke 3 BJ.Habibie yang mengatakan Indonesia harus mengandalkan pada sumber daya manusia. Presiden ke 5 Megawati Soekarno Putri mengatakan bendera telah aku kibarkan pantang surut langkahku walau tinggal sendirian. Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan kekuatan itu menggoda, gunakan dengan penuh amanah untuk kepentingan bangsa.

0 Response to "Laporan Hasil Kunjungan Museum Kepresidenan (Bogor)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, bila ada kesulitan silahkan bertanya